Pengertian Law of Attraction dan Intinya

Pengertian Law of Attraction dan Intinya

Pengertian Law of Attraction dan Intinya

Pengertian Law of Attraction adalah kepercayaan bahwa segala peristiwa baik itu sifatnya positif maupun negatif terjadi karena kehendak diri snediri. Menurut bahasa, arti dari istilah ini adalah hukum tarik menarik. Jadi dapat dikatakan bahwa segala hal baik dan buruk yang terjadi dalam keseharian bukanlah lantaran ketidaksengajaan, melainkan tarik menarik antara diri Anda dengan alam semesta.

Anda juga bisa menghendaki hal positif yang membahagiakan terjadi dalam hidup melalui pandangan law of attraction ini. Cara kerja dari law of attraction seperti yang dijelaskan sebelumnya adalah tarik menarik antara Anda dengan alam. Getaran yang muncul dari perasaan dan mood seseorang, baik yang positif seperti bahagia dan negatif seperti takut dan kecewa akan menarik respon dari alam semesta

Contoh sederhana misalnya Anda memulai kerja dengan wajah masam dan cemberut, maka selama raut muka tersebut terus terpasang di wajah, selama itulah getaran negatif terpancar. Kenegatifan lain yang ada di alam akan tertarik kepada getaran Anda hingga akhirnya berbagai hal buruk semakin memperburuk hari Anda. selama bekerja, akan ada saja hal-hal yang tak mengenakkan terjadi. Dan begitu pula sebaliknya.

Namun ada pula kasus dimana seseorang sama sekali tidak berpikiran negatif dengan mood yang baik, tiba-tiba saja mengalami kesialan. Dalam law of attraction, terdapat istilah non-deliberate attraction (daya tarik yang tidak disengaja) yang dapat dipicu oleh suatu kenyataan di luar harapan.

Hukum law of attraction mungkin sudah menjadi hal yang biasa didengar bagi mereka yang rajin membaca atau mengikuti tentang pengembangan diri. Istilah ini dipopulerkan pertama kalinya oleh Rhonda Byene dalam film “The Secret” dan ramai sekitar tahun 2000an. The Law of Attraction sendiri diterjemahkan dalam berbagai versi.

Inti dari Law Of Attraction dalam pengembangan diri untuk mencapai tujuan hidup sebenarnya ada 3 hal saja.

  • Attention  (atensi)

Artinya Anda harus memahami hukum tentang memberi perhatian. Dengan fokus pada sesuatu, artinya Anda sedang memberikan perhatian pada hal tersebut. Disadari atau tidak, Anda pun memfokuskan cara berfikir dan perasaan pada hal yang menjadi fokus Anda tersebut.

Dalam law of attraction, hati-hatilah dalam memberi atensi pada sesuatu. Perhatian pada hal dan tujuan positif akan mengantar lebih banyak hal positif ke arah Anda. sebaliknya, terlalu banyak mengurusi hal negatif juga akan mengundang lebih banyak keburukan dan kesialan.

Misal dalam kegiatan ngopi-ngopi bersama teman, seperti apakah pembicaraan yang terjadi dalam rutinitas ini? Apakah dalam kumpulan ngopi Anda diisi oleh pembicaraan positif yang membangun? Atau justru membahas keburukan dan menghakimi orang lain?

Saat Anda ingin mencapai tujuan tertentu yang positif dalam hidup, maka teruslah memberi atensi pada hal itu setiap waktu hingga akhirnya berbagai hal baik akan mengantar Anda pada tujuan tersebut.

  • Connection (hubungan)

Ketika Anda sudah memberi atensi dengan tepat, secara tidak langsung akan terjadi koneksi yang menghubungkan antara Anda dengan tujuan tersebut. Hubungan bisa berupa suatu visi tentang bagaimana cara untuk mencapainya.

Law of attraction seakan menuntun Anda pada tujuan tersebut. Misal saat Anda menginginkan sebuah gadget baru, maka Anda akan selalu dipertemukan dengan detail mulai dari harga, spesifikasi, kelebihan kekurangan hingga diskon yang ditawarkan.

  • Vibration (getaran)

Jadi saat Anda sudah terfokus (atensi) pada tujuan yang mulai terhubung (koneksi), maka alam semesta akan mulai menerima getaran yang Anda pancarkan. Saat Anda terfokus pada hal-hal yang bahkan mungkin tak disadari, baik negatif ataupun positif, alam semesta akan memberikan apa yang terpancar dari Anda.

Kesimpulannya, menurut pengertian law of attraction untuk mencapai tujuan hidup, Anda harus berhati-hati mulai dari atensi Anda (sengaja atau tidak), yang kemudian memicu koneksi hingga akhirnya memancarkan getaran pada alam semesta.

Adhi Tama

Saya Adhi Tama sebagai penulis dari blog webcutc ini. Semoga pengunjung bisa betah membaca di blog saya ini.

Adhi Tama

Saya Adhi Tama sebagai penulis dari blog webcutc ini. Semoga pengunjung bisa betah membaca di blog saya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *